my slide

Minggu, 05 Agustus 2012

Pusat Informasi Dan Konseling Mahasiswa Sahabat

PIK-M(Pusat Informmasi dan Konseling Mahasiswa) bertempat difakultas dakwah IAIN raden intan lampung,hadir ditengah-tengah carut marut permasalahan remaja berkat kesepakatan antara dekan fakultas dakwah dengan BKKBN(badan kependudukan keluarga berencana nasional) provinsi lampung pada hari kamis,21 januari 2010. bdan pada tanggal 11 februari  2010 diadakan mmusyawarah pembentukan pengurus PIK-M SAHABAT ,sehngga pada tanggal 13 april 2010 PIK SAHABAT secara resmi diresmikan mnjadi bagian dari fakultas dakwah.
adapun visi dari PIK-SAHABAT adalah terwujudnya remaja yang sehat jasmani dan rohani sebagai penyaiapan kehidupan berkeluuarga bagi remaja dalam rangka mewujudkan keluarga kecil,bahagia dan sejjahtera melalui pelayanan innformasi dan konseling permasalahan seksualitas,HIV/AIDS,dan napza.
dengan umurnya yang sampai sekarang masih belia,ternyta tidak mmperlambat perjuangan PIK meraih prestasi. alhasil organisasi yang berjargon GILA(gigih,inovatif,loyal dann antusias)ini selain mendapatkan salah satu mandat sebagai COE(ccntre of excellent) atau PIK percontohan bagi pik -pik yang ada dilampung,kini ia tunjukan dengan meraih banyak prestasi ,baik tingkat regional maupun nasioal.
sebut saja ikbal fasha dan dede ariska (anggota pik sahabat)yang menjadi duta mahasiswa lampung setelah bersaing ketat dengan mahasswa lain yang ada dilampuung,belum lagi ketika mereka mewakili lampung dikancah nasional,ikbal fasha menjadi 10 besar terbaik nasionaL. atau sebut lagi M.Mansyur ,mahasiswa yang  duduk disemester 3 jurusan kommunikasi dan penyiar islam ini pun tak mau kalah untuk terus mngharumkan nama baik institut atau daerah lampung,karena ia mnjadi duta sail wakatobi 2011 di nasioanal,dan menjadi juara 1 di LNRPB(lintas nusantara remaja dan peuda bahari) mencari bakat,dn ia teruskan pula menjadi perwakilann lampung dalam ajang lomba desain poster remaja dinasional,setelah menjadi juara di provinsi. dan masih banyak lagi prestasi SAHABAT yang lain(^_^).
rutinitas peduli PIK-SAHABAT yang terus memberikan perhatian kepada remaja lampung pun tidak dilupakan selain mencetak karya dan prestasi,setiap minggu dan bulan,ia harus keliling sekolahan yang ada dilampung untuk memberikan penyuluhan-penyulhan berupa permasalahan remaja,yang dimana sekolahan itu adalah merupakan sekolah binaan PIK-SAHABAT.
semoga remaja kita,yang merupakan PEMILIK MASA DEPAN ini bisa menjadi penggenggam negeri dengan pribadi yang sehat,cerdas,dan kuat.
aminnn..
SAHABAT,GILA!!!!!!







anggota PIK Sahabat(Muhammad Mansyur)

0 komentar:

Posting Komentar