my slide

Kamis, 09 Agustus 2012

""Yang lebih hebat dari sekedar Spiderman"



Yup, pernah lihat film Spiderman kan? Dlm film itu dikisahkan Peter Parker seorang pemuda yg scara fisik dia culun ,lemah dn "tidak bisa brkelahi". Pd suatu hari dia dn tmn-tmnnya mlakukan study tour ke pusat penelitian laba-laba. Tnpa sengaja dia tergigit laba-laba yang trlepas dr "kandangnya". Trnyta laba-laba itu sblumnya tlh trkena sinar ,semcam sinar radio aktif. Smpai di rmh si Paker mrasakan tubuhnya sakit, demam, pusing, nyeri. Trnyata dlm tubuhnya, kromosom dn gennya tlh berinteraksi dngn zat yg masuk dari gigitan laba-laba tadi.
Yup, betul sekali krena berinteraksi dngn zat trsbut kromosom manusianya mnjdi kromosom bntuk lain.Wal hasil, esok paginya Paker mendpti tubuhnya mnjdi berotot dn matanya tidak lagi minus. Kmudian dia pun bisa lari lbih cepat dr biasanya, lompatannya jg lebih tinggi. Smpai di sekolah dia hendak dihajar oleh tmnnya, tapi apa yg terjadi? Parker yg culun itu bisa menghindari serangan si teman dngn mudah bahkan dpt balik mnghajarnya. Lanjut cerita dia bisa manjat dinding dn mengeluarkan jaring smpai akhirnya dia menjadi SPIDERMAN sang pahlawan superhero yg namanya dikenal setiap orang dan ditakuti penjahat.
Wow keren ya, tapi trnyata kita pun bisa mnjadi lebih dr spiderman. Gimana caranya?? Apa harus digigit laba-laba yg sudah terkena sinar radio aktif? Lihatlah tadi kromosom paker berinteraksi dengan zat dr gigitan laba-laba itu. Kita juga bisa menginterasikan diri dengan sesuatu yang sangat hebat,yang sangat luar biasa ,yang akan membuat kita lebih dari SPIDERMAN, SUPERMAN, BATMAN dan MAN-MAN yang lain, yang tentu saja jaaaaaaaaaaaaauuuuuuuuuuhhh banget lebih hebat dari zat laba-laba tadi. Apa itu???? Jawabnya tak lain adalah AL- QURAN.
Coba bayangkan ketika seorang membaca Al Quran, mengetahui artinya, memahami makna serta tafsirnya. Al Quran itu akan masuk ke dalam darah,mengalir menyinari,menembus otak mencerahkannya, berinteraksi dengan DNA,kromosom,tulang menjadikannya lebih kuat sehingga terbentuk manusia-manusia yang luar biasa,manusia- manusia yang berani.Contoh orang yang berhasil menjadi manusia yang luar biasa karena berinteraksi dengan Al Quran adalah para Sahabat Rasulullah SAW. Bilal bin Rabbah ra.yang dulunya budak hitam (tanpa bermaksud merendahkan bekiau), menjadi pejuang Islam yang namanya dikenal setiap orang saat ini,muadzin Rasulullah SAW. Ali bin Abi Tholib ra menjadi pemuda yang sangat berani menggetarkan musuh. Thariq bin Ziyad sang penakluk selat Gibraltar, Rabi' bin Amr yang tidak mau ‘ndungkluk' dihadapan Rustum ,raja Romawi yang kafir. Wow keren kan ,orang-orang di atas adalah orang-orang yang menjadi luar biasa karena berinteraksi dengan Al Quran, yup betul sekali tentunya lebih hebat dari Spiderman, jauh banget. Bayangkan saja, Spiderman hanya bisa menaklukan segelintir perampok atau paling poll Globin dan DR.Octovius tapi Thariq bin Ziyad tadi bisa menaklukan selat bahkan negara. Allah Akbar.
Al Quran adalah dahsyat, karena itu adalah petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah swt ,. Jika kita ingin menjadi orang yang berani, pembela kebenaran dan luar biasa maka berinteraksilah dengan Al Quran. Dengan Al Quran si penakut jadi pemberani, si lemah jadi kuat, si pecundang jadi pahlawan.Pernah seorang pendeta nasrani berkata pada pengikutnya,jika kamu ingin menghancurkan pemuda Islam maka cara yang tepat bukan dengan memurtadkan mereka tapi dengan menjauhkan Al Quran dari mereka. Pendeta itu faham bahwa yang menjadikan pemuda Islam kuat adalah interaksinya dengan          Al Quran, maka dia perintahkan pengikutnya untuk menjauhkan kita dari Al Quran. Dia begitu takut jika para pemuda dekat dengan Al Quran.
Maka,bangkitlah dengan Al Quran,jadikan tulangmu lebih kuat dengannya,otakmu lebih tajam dengannya dan hidupmu mulia.Dan jadilah lebih dari sekedar spiderman. Wallahu a'lam bishowb.

Allahu Akbar. . . .
.

0 komentar:

Posting Komentar